Senin, 24 September 2012

GOL Channel, Kanal Sepak Bola 24 Jam Pertama Buatan Anak Bangsa


Nexmedia lebih dari sekedar menghadirkan revolusi digital ke televisi Anda. Operator televisi terestrial digital berlanganan ini memproduksi sendiri kanal sepak bola andalan mereka: GOL Channel.

Kanal-kanal sepak bola yang selama ini kita saksikan di televisi kabel memang produksi luar negeri. Mereka berasal dari negeri tetangga seperti Hong Kong dan Singapura. Provider televisi berbayar hanya melakukan relay konten siaran-siaran tersebut ke layar kaca kita. "GOL Channel berbeda karena saluran sepak bola kami merupakan kanal inhouse yang seluruh produksinya merupakan milik Nexmedia sendiri," ujar Yuda Wiryawan, Head of Marketing Nexmedia.

Selain asli buatan anak Indonesia, GOL Channel layak membanggakan diri sebagai kanal khusus sepak bola yang bersiaran nonstop selama 24 jam. Selain siaran langsung dan tunda empat kompetisi termasuk Liga Champions dan Liga Europa, penonton akan dimanja oleh berbagai program pendukung. "Kami menjadi pionir dalam menyiarkan kanal khusus sepak bola 24 jam," lanjut Yuda.

Santapan utama para pelanggan adalah Liga Champions dan Liga Europa yang akan disiarkan Nexmedia selama tiga tahun ke depan. Jangan takut akan kehilangan salah satu dari kompetisi klub kelas wahid Eropa tersebut. Kedua kompetisi terikat dalam satu paket sehingga tayangan mereka akan bersandingan siaran selama jangka waktu tersebut.

Nexmedia juga mengembalikan Bundesliga ke layar kaca Indonesia yang tentunya akan memuaskan para penggemar klub-klub kelas dunia Jerman. Sangat menarik melihat adu kekuatan ke-18 tim Bundesliga apalagi setelah Liga Jerman mengungguli Serie A Italia di ranking koefisien terakhir UEFA. Jatah klub Jerman yang ke Liga Champions mulai musim ini adalah empat tim, sedangkan Italia turun menjadi tiga.

Kompetisi lain yang siap menghibur para penggila sepak bola adalah Major League Soccer (MLS). Nexmedia akan menayangkan satu laga langsung pada Sabtu dan Minggu atau Senin. MLS semakin meriah karena kehadiran David Beckham meyakinkan bintang-bintang lain seperti Thierry Henry, Juan Pablo Angel, Marco Di Vaio, Alessandro Nesta, Kenny Miller, Tim Cahill, dan Robbie Keane datang.

Waktu pertandingan kompetisi Amerika Serikat itu pun lebih "bersahabat" bagi masyarakat Indonesia. Berhubung perbedaan waktu yang hampir 12 jam, kebanyakan laga-laga MLS digelar pukul enam-sembilan pagi.

Line Up Program
GOL Channel diawali dengan Morning Booster yang menayangkan kompilasi siaran-siaran fresh dan hangat baik berupa laga live, delay, atau repeat. Setelah itu ada program Lunch Break dan Second Half yang menampilkan informasi secara umum, gosip seputar sepakbola, dan lain-lain. Terdapat juga program The Score yang menyediakan tayangan sepak bola prime time, program terkini, informasi klub, dan hiburanlain yang merupakan produksi sendiri. Demi mendapat ulasan pemain, jadwal, dan pandangan tajam para ahli sepak bola, para pelanggan Nexmedia bisa mengikuti program Extra Time.

for more info go to: www.nexmedia.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar