Senin, 21 Mei 2012

Facebook akan Cabut Larangan Pengguna di Bawah Umur

REPUBLIKA.CO.ID, Facebook berencana mencabut larangan bagi pengguna di bawah 13 tahun. Langkah ini menurut mereka dilakukan karena banyaknya pengguna di bawah umur yang mendaftar ke situs jejaring sosial tersebut, meski sudah dilarang. 
"Terdapat bukti kalau anak di bawah 13 tahun yang berbohong mengenai umur mereka agar bisa masuk ke Facebook," ungkap Simon Milner, kepala kebijakan untuk Facebook di Inggris, seperti dilansir Guardian, Ahad (20/5). "Beberapa melakukan itu dengan bantuan dan izin dari  orang tua mereka."
Awalnya Facebook mengaku menerapkan larangan tersebut atas isu legalitas di Amerika. Peraturan itu pun kemudian diberlakukan di seluruh dunia.
"Kami memberlakukan larangan di bawah 13 tahun karena masalah hukum di Amerika dan kami memberlakukan peraturan yang sama di seluruh dunia," kata Mill menegaskan. "Namun banyak orangtua justru bahagia anak anak mereka ada di dalamnya (Facebook)."
Keputusan ini menuai kontra. Ada yang menganggap langkah ini bisa meningkatkan potensi Bullying di kalangan anak anak. Facebook juga dituding melakukan pencabutan tersebut semata demi mendongkrak jumlah penggunanya.
Apalagi pengumuman ini datang menyusul langkah perusahaan jejaring sosial menjual saham perdananya sebesar 38 dolar amerika perlembar-yang membuat perusahaan berusia delapan tahun itu akan bernilai lebih dari 100 miliar dolar AS.
Sumber: http://id.berita.yahoo.com/facebook-akan-cabut-larangan-pengguna-di-bawah-umur-180552789.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar